Erwin Fransiscus's Blog

Paket Data Smartfren Connex Volume Based Bisa Akumulasi Quota dari Bulan Sebelumnya

Posted on: August 7, 2012

Mau share aja nih rekan2, maaf kalau repost atau ternyata sudah banyak yg tahu, karena saya baru barusan tahunya, hehe..

Jadi gini, saya adalah pelanggan smartfren Connex Vol Based 6GB (100rb) setiap bulannya.

Kebetulan saya punya langganan teman yg jualan pulsa, sudah 1 tahun terakhir kalau beli pulsa di dia terus. Nah kebetulan juga dia sedang mau jalan2 keluar negri besok sampai sabtu, jadi dikabarin kalau ga bisa isi pulsa dlu sampai sabtu. Lalu saya dial *995. Setiap bulannya itu isi biasanya memang setiap tanggal 8 atau 9 (sering bergeser satu hari karena hanya 30 hari paketnya (bukan 31 hari)). Dan biasa saya tunggu sampai ada sms notifikasi bahwa paketnya sudah habis, baru saya register lagi (kalau masih ada pulsa ya di bikin toggle data nya off dulu, supaya pulsanya ngga kemakan gara2 auto sync nya android)..

Nah ternyata memang besok (tgl 8 agustus), adalah tanggal dimana paket data saya habis, dan sisa kuota saya masih banyak (3.5 giga kira2). Alhasil sudah langganan sama temen yg juala pulsa, ya saya isi aja hari ini 100rb untuk internetnya sekalian
.
Inline image 1

Oke, saya request isi pulsa ke teman saya, dan dia kirim.
Inline image 2

Setelah pulsa kiriman masuk, saya ga sengaja register paket volbased 100rb lagi *karena kebiasaan kalau abis isi pulsa lalu lsg daftar paket…
Jadi selama ini saya pikir kalau saya register paket internet 6gb lagi, quota yg lama ter-replace (atau balik lg jd 6gb — karena kalau ngga salah dulu di matrix saya begitu). Ternyaya tidak. Dan ternyata…quota volume based saya bertambah jadi 9 giga lebih…

Inline image 3

Sekian info yang mau saya bagikan. Intinya sih, kalau buat saya yang baru tahu, ini fasilitas yg menarik. :)
Oh ya, sepertinya fitur ini bisa terjadi kalau register ulang paket connexnya sebelum paketnya expired (kayaknya sigh gitu)
Selamat mencoba *bagi yg berlangganan paket data volume based smartfren juga

Sekali lg maaf kalau infonya repost atau dah basi :D

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

efransiscus blog

I'm just ordinary people who lived in an extra-ordinary world.

I'm not a good writer (yet), and an Android fan, a newb android app developer :D

Follow my twitter @ErwinFransiscus
you also able to ask question via comment on the post or ask via twitter. If I'm able, I will gladly help you :)

Efransiscus Blog Stats

  • 68,133 hits
August 2012
M T W T F S S
« Jul   Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Archives

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: